Jumat, 11 Maret 2016

Cara Mengatasi "The Diagnostics Policy Service Is Not Running" Pada Windows 7

Pada artikel kali ini saya coba membantu bagi sobat yang mengalami masalah sama seperti saya. Yaitu wifi kita tidak bisa konek ke internet tetapi masih bisa konek ke server wifi dan hanya ada tulisan limited access. Ini cukup mengganggu bukan, karena setelah saya coba uninstal dan instal lagi driver wifi nya ternyata masih sama saja. Dan ketika kita cek troble shot kita mendapati " The Diagnostics Policy Service is not Running ". Saya baru pertama mengalaminya jadi sempat bingung dan membiarkan laptop selama seminggu tidak konek ke internet. Setelah utak utik sana sini saya menemukan solusinya dan ternyata cukup mudah. Jadi jangan khawatir yaa.. ikuti aja langkah berikut.
Jika sobat pernah mengalamio hal seperti pada kotak dialog tersebut maka yang pertama dilakukan adalah :

1. Buka aplikasi ComandPrompt / CMD 


2. Setelah itu tuliskan kode berikut dan tekan enter

net localgroup Administrators /add networkservice


3. Dan masukkan juga kode berikut di ikuti enter.

net localgroup Administrators /add localservice


Setelah semua langkah dilakukan ,maka tutup jendela CMD dan Restart Komputer anda. Kemudian coba konekkan kembali wifi anda. 

Problem tersebut hampir semua teratasi dengan cara diatas pada windows 7 dan windows 8.


29 komentar:

  1. Makasih banyak nh buat masukan nya leptop gua jadi bisa lagi.

    BalasHapus
  2. Terimakasih byk Min.. Berhasil d laptop saya.. Sangat membantu..

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah.. makasii bnyak infonya��

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah,mamaci miiin :-*

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah, setelah ngikut cara ini wifi di laptop saya bisa lagi, terima kasih gan, sangat membantu

    BalasHapus
  6. Bisa sih tapi cuma youtube doang..tp internet ke browser gk bisa...

    BalasHapus
  7. Bermanfaat sekali bang. Terimakasih jalan jalan dong bang ke blog saya di TechLoverIndo

    BalasHapus
  8. Mantul bosss sangat bermanfaat ... Laptop anak gw jadi bisa koneksi lagi.

    BalasHapus
  9. Ane dah coba berbagai tutorial di internet, caranya sama semua dan hasilnya gagal. Pas nemu konten di blog ente, cuma ini yang beda, dan dari sini baru masalah teratasi.

    Matur suwun mas ����

    BalasHapus
  10. artikel bagus work.. trimakasih

    BalasHapus
  11. Terimakasih banyak mas.. Pc bapak saya bisa konek lg akhirnya 🤟

    BalasHapus
  12. Terima kasih banyak Mas. Laptop sy bisa muncul kembali wifinya.Sdh coba bbrp cara belum berhasil. Cara di atas langsung OK.

    BalasHapus
  13. kok acces denied gimana yaa:(( bantuuu dongg:((

    BalasHapus
  14. Maaf banget ini tetep ndak bisa, hari ini pun ada pendaftaran tolong bantuannya

    BalasHapus
  15. Maaf banget ini tetep ndak bisa, hari ini pun ada pendaftaran tolong bantuannya

    BalasHapus
  16. thank youuu so much yaa membantu banget

    BalasHapus
  17. Untuk add localservice pas di enter keluar tulisan System error 1376 has occurred. Itu kenapa ya kak

    BalasHapus
  18. Sama kak, punya saya juga muncul gitu..system' error' 5 has acurred

    BalasHapus
  19. Bisa broo. Artikel lama tapi tetep berguna. Mantap gan

    BalasHapus